Wujudkan Student Exchange, Ikopin University Jalin MoU Dengan Sinyeoungju University Dari Korea Selatan

Kabarin20 Dilihat

beritain.id – Ikopin University mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan kerja dari Singyeoungju University, Korea Selatan. Kunjungan ini menjadi momentum penting bagi kedua institusi pendidikan untuk mempererat kerja sama di masa depan.

“Pertemuan ini difokuskan pada penandatanganan MoU antara Ikopin University dan Singyeongju University. Kedua universitas memiliki kesempatan untuk bertukar informasi serta menjajaki peluang kerja sama dalam berbagai bidang,” tutur rektor Ikopin University, Prof Dr. Ir. Agus Pakpahan, MS., Senin (12/8/2024).

Agus Pakpahan menyampaikan harapan bahwa melalui diskusi ini, akan muncul ide-ide baru yang dapat dijadikan sebagai dasar kerja sama konkret.

“Kerjasama itu seperti program pertukaran pelajar (student exchange), penelitian bersama, dan inisiatif lainnya yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” kata dia.

Dikatakan Agus, kunjungan ini juga menyoroti hubungan sejarah antara Indonesia dan Korea Selatan yang memiliki kesamaan, dengan perayaan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal yang berdekatan, yaitu 17 Agustus untuk Indonesia dan 15 Agustus untuk Korea Selatan.

“Ini menunjukkan adanya ikatan emosional yang bisa menjadi landasan kuat bagi kolaborasi yang lebih erat,” ucap Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *