Wakil Presiden Ma’ruf Amin Yakin Praja Muda IPDN Siap Bangun Peradaban Birokrasi Unggul

Kabarin20 Dilihat

Ma’ruf Amin juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M dan seluruh civitas akademika IPDN yang berhasil mempertahankan kualitas pendidikan di tengah tantangan dan birokrasi yang dinamis.

Rektor IPDN yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Yudi Rusfiana, S.IP., M.Si mengatakan bahwa Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXXI diberi nama “LC PRATISTA” yang artinya pamong praja yang telah berhasil melawan covid (LC), sedang pratista sendiri merupakan singkatan dari kata praja tiga satu.

“Mereka ini merupakan pamong praja yang lengkap, yang telah bermodalkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta disiplin, dengan 3 point tersebut diharapkan mereka menjadi pelayanan masyarakat yang baik, prima, disiplin dan humanis,” ujarnya.

IPDN menurutnya tidak akan kalah dengan lulusan lain apalagi sekarang sudah dibekali dengan ilmu-ilmu terkait teknologi dan sebagainya.

“Saya bangga dan terharu, mereka praja yang tangguh sudah berhasil melawan covid, sehingga modal kedisiplinan, pengetahuan, teknologi sangat baik. Harapan kami, semoga mereka dapat menjadi birokrat yang profesional, unggul, tangguh dan berdaya saing,” katanya.

Sebagai informasi, pada pelantikan pamong praja muda tahun ini, purna praja bernama Saddam Al-Yasri Firstya, S.Tr.I.P asal pendaftaran Provinsi Lampung berhasil menjadi lulusan terbaik dan diberi penghargaan Kartika Astha Brata.

Sedangkan 9 orang lainnya diberikan penghargaan Kartika Sapta Abdi Praja I sebagai lulusan terbaik Sarjana Terapan di program studi masing-masing.

Kesembilan orang tersebut yakni Afrina Nurlaili Hanifah, S.Tr.I.P., IPK 3,86 asal pendaftaran Provinsi Jawa Timur, Arda Geby Ayu Salsa, S.Tr.I.P., IPK 3,83 asal pendaftaran Provinsi Bangka Belitung, Nurul Aryani Husain, S.Tr.I.P., IPK 3,81, asal pendaftaran Provinsi Sulawesi Tengah.

Lalu ada Margareta Patricia Mardianus, S.Tr.I.P., IPK 3,80 asal pendaftaran Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ahmed Nur Prastowo, S.Tr.I.P., IPK 3,80 asal pendaftaran Provinsi Yogyakarta, Novita Roma Uli Manurung, S.Tr.I.P., IPK 3,77 asal pendaftaran Provinsi Riau, Nur Indah Aminanti Putri, S.Tr.I.P., IPK 3,76 asal pendaftaran Provinsi Jawa Timur, Agnes Andrea Damayanti, S.Tr.I.P., IPK 3,75 asal pendaftaran Provinsi Jawa Tengah dan Wanikmal Wakil, S.Tr.I.P., IPK 3,73 asal pendaftaran provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *