Utus 32 Pelajar, Kemenag Kab. Bandung Ikut Meriahkan Kemah Bakti Harmoni Beragama III

beritain.id – Puluhan pelajar tingkat penegak Pramuka asal Kabupaten Bandung mengikuti Kemah Harmoni Beragama III yang digelar di Bumi Perkemahan Pantai Pangandaran, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat 30 Agustus hingga Minggu 1 September 2024.

Sebanyak 32 pelajar wakil dari kabupaten Bandung, terbagi kedalam 4 regu, 2 regu putra dan 2 regu putri, serta 4 orang pembina pendamping.

Kegiatan tahunan yang diinisiasi Saka Amal Bakti Jawa Barat atau Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat diikuti peserta dari 27 Kabupaten Kota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Dr. H. Cece Hidayat, M.SI, menjelaskan, Kemah harmoni beragama ini sangat berarti bagi pelajaran hidup para pelajar, dari mulai pembelajaran disiplin, kerjasama, dan saling menghargai serta menghormati perbedaan.

“Ya Alhamdulillah dengan mengikutsertakan kemah harmoni ini, paling tidak para pelajar dapat belajar disiplin, bekerjasama, dan saling menghargai, sebagaimana tema yang di usung kemah harmoni beragama. pelajaran yang sangat bagus bagi anak-anak, mengedepankan kebersamaan, persatuan, dan disiplin agar bisa menyelesaikan permasalahan hidup di masyarakat. kerjasama bersama regu, menghargai perbedaan pendapat, dan akan bermanfaat di kehidupan yang akan datang”, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *