Tips Liburan Aman dan Nyaman Bersama PLN, Optimalkan Penggunaan Listrik di Masa Libur Sekolah

Kabarin14 Dilihat

Pastikan untuk mematikan dan mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan saat keluar rumah. Langkah ini bukan hanya untuk menghemat energi, tetapi juga untuk mengurangi risiko kebakaran/ konsleting yang dapat terjadi akibat peralatan yang dibiarkan menyala tanpa pengawasan.

Kunjungan ke Tempat Hiburan dan Edukatif

Saat merencanakan kunjungan ke tempat-tempat hiburan atau edukatif yang memerlukan listrik, pastikan untuk mengikuti aturan penggunaan listrik yang ada di tempat tersebut. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama pengunjung lainnya.

Periksa Instalasi Listrik di Rumah

Sebelum meninggalkan rumah untuk liburan jangka panjang, pastikan bahwa semua peralatan listrik dalam kondisi baik dan tidak ada yang rusak. Periksa instalasi listrik secara menyeluruh dan pastikan tidak ada potensi masalah seperti kabel terkelupas atau peralatan yang masih terhubung ke sumber listrik.

Dengan menerapkan tips-tips ini, keluarga dapat menikmati liburan dengan lebih nyaman dan aman, sambil menjaga penggunaan listrik di rumah dengan aman dan optimal. Apabila ada hal-hal yang ingin dilaporkan ataupun memerlukan layanan kelistrikan dari PLN, dapat dengan mudah diakses melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui AppStore ataupun Google Playstore kapan pun dimana pun dalam satu genggaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *