Sekda Herman Suryatman Dorong Sinergi Kabupaten/Kota Akselerasi Pembangunan di Sektor Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Kabarin17 Dilihat

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama 27 Kabupaten/Kota telah berkomitmen untuk mengakselerasi pembangunan di bidang ke-PU-an demi menuju Jabar sebagai provinsi termaju di Indonesia,” ucap Herman.

Ia pun mendorong perangkat kerja terkait agar dalam perencanaan hingga pelaksanaan suatu pekerjaan dipertimbangkan dari berbagai sisi pendekatan baik dari sisi teknokratis, sosio-ekonomi hingga budaya, selain tentu dengan bekal analisis spasial yang matang.

Pembangunan dan penataan ruang juga harus berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat, mampu mendorong aktivitas masyarakat dalam bersosial maupun berkegiatan ekonomi.

Lebih jauh Herman menilai bahwa setiap pembangunan, khususnya di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang harus terencana dengan mempertimbangkan berbagai perpektif ilmu pengetahuan sehingga pembangunan terkendali dengan sebaik-baiknya.

“Ujung-ujungnya tetap, yakni demi mendorong kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Pembangunan adalah caranya, ke-PU-an adalah alatnya,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *