Sekda Herman Suryatman Apresiasi Bandung Geopolitik Studies

Kabarin25 Dilihat

“Di sini ada para praktisi, akademisi, dan politisi, tentu salah satu visinya adalah mendorong Jawa Barat bisa membangun hubungan internasional yang baik dengan berbagai negara,” ucap Herman.

“Dan hari ini kita bicara tentang hubungan diplomatik Indonesia-China. Paling tidak dari sisi perdagangan, khususnya Jabar, China yang neraca perdagangannya saat ini positif, itu harus kita amati dari sudut pandang Jawa Barat,” katanya.

“Tentu Pemda Provinsi Jabar menyambut baik Bandung Geopolitik Studies dengan berbagai aktivitasnya,” imbuh Herman.

Inisiator Bandung Geopolitik Studies, yang juga Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengungkap spirit dari komunitas yang digawanginya adalah people connection, yakni keterhubungan antarmanusia untuk membentuk jejaring.

Jejaring bisa menjadi modal sosial yang dapat bermanfaat untuk mendorong percepatan pembangunan di berbagai sektor kehidupan.

“Saya ucapkan terima kasih Pak Sekda sangat memahami dinamika yang berlangsung, dialog para pihak. Bandung Geopolitik Studies adalah untuk mengoneksikan, utamanya adalah people connection,” kata Bedi.

“Jadi dia bisa bergerak di ekonomi, seni budaya ataupun bidang lainnya, dan saya sangat senang sekali Pak Sekda sudah memberikan filosofi bagaimana kita harus berdiri sebagai warga Jawa Barat yang tangguh dan itu adalah modal dasar mental yang tangguh untuk memasuki era pergaulan internasional,” tutur Bedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *