Sambut Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Majalaya Laksanakan Penyalaan Sekaligus Peresmian Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) Tahun 2024

beritain.id – Penyalaan sekaligus Peresmian Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dilakukan secara simbolis di Aula Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat (30/8/24) siang.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya), Hafazah menyampaikan, penyalaan pada Program ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri (Permen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 03 Tahun 2022 tentang BPBL serta Surat dari Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan No B-1790/TL.03/DLP.3/2024 tentang Percepatan Pelaksanaan BPBL Tahun 2024.

“Program BPBL ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat di segala lapisan agar dapat menikmati aliran listrik di rumah masing-masing, kali ini khususnya bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung,” sambungnya.

Sampai dengan saat ini PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) telah berhasil menuntaskan pemasangan instalasi sebanyak 9.637 Rumah Tangga dari target 21.735 rumah tangga per tanggal 27 Agustus 2024, yang diantaranya berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung sebanyak 1.048 rumah tangga dan Kecamatan Soreang sebanyak 58 rumah tangga.

Program BPBL ini menjadi bukti komitmen PLN untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak mampu dan listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *