Ribuan Buruh PC SP TSK-SPSI Kota Cimahi deklarasi dukung dikdik-bagja Piwalkot Cimahi 2024

beritain.idRibuan buruh yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC SP TSK-SPSI) Kota Cimahi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Dikdik S. Nugrahawan-Bagja Setiawan sebagai calon Wali Kota Wakil Wali Kota Cimahi pada Pilkada 2024.

Kolaborasi pasangan tersebut dinilai paling paham kondisi perburuhan sehingga diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan buruh di Kota Cimahi.

Deklarasi digelar di kawasan Alun-alun Cimahi Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Minggu (25/8/2024). Dikdik dan Bagja terlihat hadir di lokasi didampingi Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko.

Pepet Saifulkarim selaku Ketua PC SP TSK-SPSI Kota Cimahi mengatakan, dukungan diberikan kepada Dikdik-Bagja untuk Pilkada Kota Cimahi 2024 dengan melihat latarbelakang pasangan tersebut. “Kenapa harus dukung Dikdik-Bagja?karena mereka pasangan serasi. Pak Dikdik pengalaman di eksekutif sehingga tahu kondisi ketenagakerjaan di Kota Cimahi, Pak Bagja pengalaman di legislatif mewakili rakyat tahu keluhan rakyat seperti apa,” ujarnya.

Sesuai data ketenagakerjaan, dari jumlah 542 perusahaan se-Kota Cimahi sebanyak 1/4 bagian perusahaan memperkerjakan kaum buruh. “Artinya, ketenagakerjaan di Cimahi didominasi kaum buruh. Kondisinya saat ini buruh butuh kesejahteraan, dengan pengalaman beliau ini kami harapkan tahu apa yang harus dilakukan nanti untuk mengatasi permasalahan buruh,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *