Ratusan Bu Nyai Kota Bandung dan Garut, Launching Silaturahmi Forum Bu Nyai di Mesjid Aljabar

Beritain, Headline127 Dilihat

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bandung Abdurohim, SAg., M.Si mengapresiasi dengan digelarnya silaturahmi bu Nyai se-Kota Bandung ini. Menurutnya peran bu Nyai ini sangat besar dalam menopang kekuatan agama.

“Alhamdulillah di Mesjid Aljabar yang jadi kebanggaan kita bersama, dipilih untuk melaunching silaturahmi bu Nyai dari seluruh pondok pesantren se-Kota Bandung. Kita saksikan bersama ratusan bu Nyai hadir secara kompak satu tujuan. Sesuai Undang-Undang nomor 18 tahun 2019 tentang pondok pesantren yang mengatur mengenai penyelenggaraan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat,” beber Abdurohim.

Menurutnya, kegiatan ini membentuk peran bu Nyai yang bertujuan membantu para Kyai, dan juga para suami untuk memajukan pondok pesantren.

Abdurohim juga menjelaskan, ke depannya peran bu Nyai tersebut akan disamakan dan tidak ada perbedaan.

“Kita akan samakan peranan bu Nyai sehingga menjadi tauladan bagi para santrinya, bagi masyarakatnya, selanjutnya turut serta memajukan pondok pesantren menjadi semakin berkualitas,” ujarnya.

Dikatakan Abdurohim, Kemenag dan bu Nyai akan berkolaborasi berkelanjutan dan saling mendukung program pemberdayaan.

“Tentunya ini kan bagian dari pemberdayaan yang ada di kantor Kementerian Agama, tentu saja kita akan saling bekerjasama dalam visi dan misi yang ada di pondok pesantren,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *