Ratusan Bu Nyai Kota Bandung dan Garut, Launching Silaturahmi Forum Bu Nyai di Mesjid Aljabar

Beritain, Headline103 Dilihat

beritain.id – Ratusan istri para Kyai dan Ulama pengurus pondok pesantren se-Kota Bandung, melaunching program pemberdayaan perempuan dalam mendukung kemaslahatan pesantren. Para istri Kyai yang biasa disapa bu Nyai ini, memiliki peran dan beragam misi dalam memperkuat siaran agama membantu sang suami dalam syiar Islam.

Ketua Sub Pemberdayaan Perempuan Pondok Pesantren Kota Bandung, Euis Susilawati menjelaskan launching silaturahmi bu Nyai ini merupakan wujud kebersamaan visi dan misi dalam berjuang secara khidmah.

“Alhamdulillah hari ini, launching silaturahmi bu Nyai se-Kota Bandung. Kita mengumpulkan seluruh bu Nyai untuk berjuang, khidmah untuk agama dan negeri supaya satu tujuan walaupun berbeda warna,” tutur Euis.

Dikatakan Euis, bu Nyai harus back to Nusantara untuk meningkatkan kualitas menjadi stabilitas sehingga menjadi bagian dari tiang agama.

“Bu Nyai ini menjadi wadah Madrasatul ula yang artinya pendidikan agama pertama bagi keluarganya, bagi santrinya dan bagi masyarakatnya,” kata dia.

Menurut Euis, silaturahmi bu Nyai se-Kota Bandung ini penting karena mampu menjadi partner dalam satu tujuan.

“Penting, ini menjadi partner bukan persaingan. Sehingga saling mengisi satu tujuan mencapai cita-cita bersama, untuk Kota Bandung menjadi Rahmatan Lil Alamiin,” ucap Euis.

Euis menyebut, silaturahmi ini mendatangkan seluruh bu Nyai Kota Bandung ditambah bu Nyai dari Kabupaten Garut sehingga mencapai lebih dari delapan ratus orang.

“Nanti kita rutinkan mengaji dengan berkeliling ke tiap-tiap pondok pesantren yang ada di Kota Bandung tiap bulan. Jadi nanti kita memiliki integritas, kemudian menambah intelektual dan pengetahuan terutama kekuatan Iman dan akhlak,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *