PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Laksanakan Kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Uncategorized8 Dilihat

beritain.id – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar di lingkungan Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat pada tanggal 11 Juni 2024 dengan tema “Financial Planning  For Gen Z”.

Sebagai narasumber, Putri Maulina Nirwati selaku Staf Pelayanan TK I Jasa Raharja Perwakilan Cirebon memberikan sosialisasi mengenai pentingnya mengelola Keuangan bagi generasi Gen Z. Kemudian Putri juga disela sela menyapaikan materi nya, kemudian memberikan penjelasan juga mengenai tugas pokok dan fungsi dari Jasa Raharja. Jasa Raharja sebagai asuransi sosial memiliki tanggung jawab untuk mengelola dana pertanggungan penumpang dan dana kecelakaan lalu lintas jalan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 33 dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964.

Sesuai dengan kedua Undang-undang tersebut, Jasa Raharja memberikan santunan kepada korban kecelakaan yang meninggal dunia, cacat tetap, dan luka-luka sebagai akibat kecelakaan alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut, maupun udara. Santunan tersebut berasal dari dana luran Wajib yang dikutip melalui tiket angkutan umum dan dana Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahunnya di kantor Bersama Samsat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *