Praja Pratama IPDN Angkatan XXXV Resmi Dikukuhkan

Beritain, Headline86 Dilihat

Dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Rektor IPDN, Mendagri mengingatkan praja pratama untuk mengikuti dan menaati sistem, norma dan kaidah kehidupan praja sesuai dengan tata sistem, norma, kaidah kehidupan praja sesuai peraturan yang ada.

“Jangan tergoda oleh tindakan dan perbuatan tercela karena apabila melanggar maka akan ditindak tegas. Tanamkan pula rasa cinta tanah air, siapkan diri kalian untuk memiliki karakter yang disiplin, unggul, professional dan berdaya saing dengan penghayatan dan pengamalan 8 nilai astha brata,” ucap Hadi Prabowo.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Yudi Rusfiana., S.IP., M.Si, mengingatkan praja pratama untuk menguatkan mental karena ketika menempuh pendidikan mereka tidak hanya diberikan wawasan baru tapi juga dilatih kedisiplinan.

“Kita tentu berharap para praja yang telah dikukuhkan ini memiliki kekuatan mental yang baik, disiplin dan berintegritas tinggi,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi, Prof. Dr. Hyronimus Rowa., M.Si, bahwa para praja merupakan agen perubahan dalam menyongsong Indonesia emas.

“Seperti yang selalu disampaikan oleh Bapak Mendagri kepada praja IPDN, praja ini adalah agen perubahan dan perekat persatuan serta kesatuan NKRI sehingga mereka harus mampu meningkatkan kualitasnya dengan tekun dan bersungguh-sungguh belajar di IPDN,” tutur Hyronimus.

Setelah melakukan upacara pengukuhan dan defile, praja pratama kemudian disematkan pangkat oleh orang tua atau keluarganya masing-masing. Praja pratama ini akan mulai perkuliahan semester I mulai tanggal 7 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *