“Piwalkot Bandung Dimeriahkan Publik Figur Hingga Mantan Narapidana”

beritain.idPerhelatan pilkada Kota Bandung diprediksikan akan berlangsung seru, pasalnya bakal calon yang mendaftar kali ini berasal daei berbagai latar belakang yang berbeda. Mulai dari Publik Figur, Politisi, Kader Partai, hingga mantan Aparatur Sipil Negara yang sempat terjerat kasus korupsi.

Berikut profil Bakal Calon Walikota Dan Wakil Walikota Bandung yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

1. Pasangan Farhan dan Erwin

Pasangan Farhan dan Erwin

Muahamad Farhan atau yang akrab disapa Farhan meripakan Publik Figur yang saat ini menjadi Politisi Partai NasDem Muhammad Farhan resmi mengantongi dukungan dari dua partai, yakni partainya sendiri dan PKB untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Maju di Pilwalkot Bandung, Farhan berpasangan dengan Ketua DPC PKB Bandung Erwin dan didukung Partai Gelora serta Partai Buruh. Farhan-Erwin telah mendaftar sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota ke KPU, Kamis (29/8).

2. Haru Suandaru dan Dani Wirianata

Haru Suandaru dan Dani Wirianata

Haru yang merupakan Ketua DPW PKS Jawa Barat ini direkomendasikan PKS maju di Piwalkot Bandung menggeser nama Asep Mulyadi dan Siti Mutamah yang diajukan sebelumnya untuk bertarung di Piwalkot Bandung 2024. Sementara itu wakilnya Dani Wirianata merupakan mantan sekretaris pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dani direkomendasikan Gerindra untuk maju di piwalkot Bandung tanpa melalui proses penjaringan

Pasangan yang diusung PKS dan Partai Gerindra tersebut mendaftar secara resmi ke KPU sebagai calon yang pendaftar pertama di hari kedua, masa pendaftaran yang ditentukan KPU Kota Bandung Rabu (28/8).

3. Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar

Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar

Nama Arfi Rafnialdi melekat dengan nama Ridwan Kamil,
pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini sempat menjadi Ketua Bidang Kampanye Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Oded M Danial pada Piwalkot Bandung 2013. Ia bahkan Dia kemudian kembali dipercaya menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jawa Barat 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *