Ning Wahyu: Kampus Harus Dorong Mahasiswa Tingkatkan Kapasitas, di Luar Jurusan untuk Hadapi Tantangan Link and Match.

Headline, Inframe12 Dilihat

beritain.idDalam rangka memperkuat kolaborasi antara dunia usaha dan dunia pendidikan, Guna meningkatkan keterserapan lulusan. Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Barat menjalin kemitraan lanjutan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Hotel El Royale Bandung. Rabu (18/09/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A., beserta jajaran pimpinan UPI, serta hadir pula Ikatan Alumni UPI. Dari APINDO Jawa Barat.

Selain itu hadir 8 perusahaan anggota yang turut menjalin
kemitraan, yaitu: Daya Group, PT. Mitsuba Automotive Parts Indonesia, PT. Sinar Daya Makmur, PT. Indonesia Chemi-Con, PT. Nagasakti Kurnia Textile Mills, PT.Perkasa Internusa Mandiri, PT. Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk, dan PT. Stanli Trijaya Mandiri.

Ketua APINDO Jabar, Ning Wahyu Astuti, menyambut baik kemitraan antara UPI dan perusahaan-
perusahaan anggota APINDO di Jawa Barat dalam menghadapi tantangan ketenagakerjaan di Jawa Barat dan bertujuan meningkatkan kualitas SDM serta keterserapan lulusan.

“Hal ini sejalan dengan visi APINDO untuk mewujudkan iklim usaha yang kondusif, kompetitif, dan berkelanjutan untuk penciptaan lapangan kerja di mana SDM menjadi bagian penting dalam dunia usaha,” ujar Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik melalui keterangan resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *