Mahasiswa Unikom Juara Dunia Digital & ICT 2024 Word Skills Competition Lyon – France 2024

Headline, Trending30 Dilihat

beritain.id – Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) kembali mengharumkan nama almamater dengan prestasi yang membanggakan di kancah internasional, pada ajang kompetisi prestasi insan vokasi World Skills Competition (WSC) 2024.

Pada kompetisi bertaraf internasional yang diikuti 26 negara tersebut, Favian Ahza Putra Sobar, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UNIKOM Angkatan 2022 berhasil meraih Gold Medal 39 IT NETWORK SYSTEM ADMINISTRATIONS pada kompetisi yang digelar pada 10 – 15 September 2024 di kota Lyon, Perancis. Medali Perak diraih oleh peserta dari Jepang, sementara Medali Perunggu diraih oleh peserta dari Korea Selatan dan Hungaria.

World Skills Competition 2024 telah menjadi ajang pembuktian prestasi talenta vokasi generasi muda dari seluruh dunia. Bukan hanya mengharumkan nama UNIKOM saja, tetapi raihan prestasi Favian telah turut mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan mengibarkan sang saka merah putih sebagai peraih Medali Emas di kancah internasional.

Rektor UNIKOM, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah, kita semua bersyukur atas raihan Medali Emas Tingkat Dunia oleh mahasiswa UNIKOM, Favian Ahza Putra Sobar, di ajang WorldSkills Competition 2024. Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama UNIKOM di panggung internasional, tetapi juga membuktikan bahwa talenta muda Indonesia mampu bersaing dan unggul dalam bidang Digital & ICT di dunia. Saya juga memberikan apresiasi khusus kepada Dosen Pembimbing, Angga Friyanto, yang telah memberikan bimbingan luar biasa. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan sinergi yang baik antara mahasiswa, dosen, serta seluruh tim pendukung. Kami akan terus mendukung pengembangan talenta-talenta muda seperti ini agar mereka dapat terus berprestasi di tingkat dunia. Sangat membanggakan! Very excellent!, demikian tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *