Komunitas Warga Kota Bandung Deklarasi Dukung Sonny Salimi Jadi Walikota

News20 Dilihat

“Kami sebelumnya telah berdiskusi, sosok pemimpin seperti apa yang kami harapkan? Tentu ini tidak secara spontan, kami serap dan tampung aspirasi serta keingingan agar menjadi perhatian calon yang akan memimpin Kota Bandung,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerhati Sosial Politik Muhammad Farid mengatakan, berbagai persoalan yang hadapi, seperti lingkungan, akses tranportasi, seni dan budaya masih menjadi isu utama di Kota Bandung. Keresahan tersebut yang akhirnya diungkapkan Komunitas Warga Kota Bandung untuk mendorong Sonny Salimi karena dinilai memumpuni dengan latar belakang sebagai profesional.

“Banyak sekali, seperti persoalan sampah yang tak kunjung usai, adalagi ruas jalan yang tidak sesuai dengan kapasitas penduduk ini menjadi persoalan pelik yang belum pernah terselesaikan hingga saat ini,” kata Farid.

Diakui Farid, di tengah persoalan yang mencuat, tak bisa memungkiri saat ini bandung hidup dengan beragam kreatifitasnya, sehingga layak dinobatkan sebagai kota seniman. Maka, menurut Farid, peluang tersebut harus ditangkap sebagai potensin oleh pemimpin Bandung selanjutnya.

Bandung ini kota seniman, kalo pemimpinnya tanggap bisa memberikan soft power politik dari potensi yang dimiliki warganya, contohnya seperti Drama Korea bagaimana mereka bisa berintegrasi untuk memunculkan brand yang jadi produksi dalam negeri,” tandas Farid.

Disisi lain, Fungsionaris BEM REMA UPI, Muhammad Iqbal menuturkan, Kota Bandung saat ini memerlukan pembenahan tata ruang yang harus diperbaiki. Sebagai warga yang lahir dan besar di Bandung, saat ini kota berjuluk Paris Van Java tersebut kian semrawut di sejumlah ruas jalan.

“Contohnya seperti jalan Dipatiukur yang kian hari semakin semrawut dan padat sehingga menimbulkan kemacetan di sejumlah titik. Terus duang kreatifitasnya harus lah ada untuk menyalurkan kreatifitas dan kolaborasi antar generasi muda khususnya, harus berfungsi sesuai dengan tujuannya,” ucap Iqbal. *billy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *