Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl Do’akan yang Terbaik Untuk Dandan & Arif

Headline, Infoin112 Dilihat

beritain.id – Kajian Islami bertema ‘Menjadi Muslimah Berprestasi’ digelar di Mesjid Agung Trans Studio Mall yang digagas oleh Calon Walikota Bandung, Dandan Riza Wardana, Selasa (10/9/2024).

Calon Walikota Bandung, Dandan Riza Wardana menjelaskan, kegiatan kajian rutin ini sudah berlangsung lama dengan membawakan topik berbeda dalam tiap pelaksanaannya.

“Ya ini kita rutin pengajian, kurang lebih sudah 8 tahun berjalan ya. Kita adakan setiap selasa minggu ke 2. Alhamdulillah yang hadir dari mana-mana banyak sekali,” ucap Dandan.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus sebagai wadah untuk berkumpul dan bersilaturahmi menambah ilmu agama.

“Jadi yang datang itu dari majelis taklim-majelis taklim lain juga ya, Alhamdulillah selalu berdatangan terus yang lainnya,” ujarnya.

Dandan Riza Wardana menjelaskan, banyak yang kerap mengundang dan mengajak kolaborasi untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

“Disini kita rutin, tapi banyak juga majelis taklim lain yang sering mengundang kita secara pribadi. Alhamdulillah ya tentunya makin banyak saudara dan memperpanjang silaturahmi. Insha Allah kita akan keliling ke mesjid-mesjid, pasti,” kata dia.

Dikatakan Dandan, agama adalah pilar dalam keluarga. Sehingga, kata dia, masyarakat Kota Bandung senantiasa menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya.

“Prinsipnya agama itu adalah pilar yang dalam keluarga, sehingga bagaimana masyarakat Kota Bandung bisa menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya, tak hanya Islam tapi agama-agama lain juga tentu mengajarkan kebaikan. Kota Bandung ini kan Kota agamis sehingga semua harus terakomodir. Sehingga generasi penerus ini memiliki kesolehan sosial,” tandasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua MUI Kota Bandung, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl sebagai penceramah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *