Kang Arfi Ziarah ke Makam Pendiri Bandung, Punya Ikatan Kerabat Dengan R.A Wiranatakusumah II

Kabarin17 Dilihat

beritain.id – Bakal Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi berziarah ke makam pendiri Bandung, R.A Wiranatakusumah II di Makam Dalemkaum, Kota Bandung, Selasa (11/6/2024). Selain itu, Kang Arfi juga berziarah ke makam kakek neneknya yang tepat berada dibelakang makam R.A Wiranatakusumah II.

Robby Maulana Zulkarnain, perwakilan keluarga R.A Wiranatakusumah II menjelaskan, Kang Arfi secara garis keturunan punya ikatan saudara dengan keluarga R.A Wiranatakusumah II.

“Jadi ini makam pendiri Bandung Wiranatakusumah II. Saya mendampingi Kang Arfi karena ternyata sama-sama satu keturunan. Kang Arfi dari Prawiradilaga saya dari Wiranatakusumah,” ucap Robby.

Robby menuturkan, ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah berjuang untuk Kota Bandung.

“Jadi hari ini kami berziarah minta izin dan karomah. Apalagi Kang Arfi berniat memimpin Kota Bandung jadi jangan melupakan sejarah. Dalam istilah sunda kuno disebut Hana nguni hana mangke, tan hana nguni tan hana mangke. Artinya, ada dahulu ada sekarang, tak ada dahulu tak ada pula sekarang. Jadi tak perlu diragukan lagi asal-usul Kang Arfi,” ucap Robby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *