Hak atas Kepemilikan Tanah dan Bangunan di Jalan Dago Direnggut, Ibu Aminah Torik Menuntut Keadilan

Beritain, Headline20 Dilihat

Vidi menegaskan bahwa pihak yang mengklaim tanah milik Aminah Torik (PT. Sadangsari) tidak memiliki bukti kepemilikan yang sah, dan dugaan adanya mafia tanah semakin menguat setelah eksekusi tetap dilakukan sebelum putusan Sidang Intervensi yang dilakukan Ibu Aminah belum final.

Gugatan Perlawanan

Terkait dengan eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bandung, Aminah Torik telah mengajukan gugatan perlawanan dengan Nomor 38/Pdt.Bth/2024/PN Bdg pada Januari 2024 untuk membatalkan putusan eksekusi yang dilakukan PT. Sadangsari. Hingga kini, proses hukum masih berlangsung, dan Aminah berharap agar hak-haknya sebagai pemilik sah tanah dan bangunan tersebut diakui oleh pengadilan.

Dalam gugatan tersebut, Vidi juga menegaskan bahwa tanah milik Aminah Torik telah dilindungi secara hukum melalui dokumen sah seperti akta jual-beli, surat ukur, serta hibah yang diberikan oleh W.H. Hoogland kepada Ny. Omoh bin Sarkosih. Aminah berharap, dengan proses hukum yang sedang berlangsung, pihak pengadilan dapat memberikan keadilan bagi dirinya sebagai pemilik sah tanah tersebut.

Vidi mengatakan, Aminah berulangkali mengungkapkan rasa kecewa terhadap proses hukum sebelumnya, di mana ia tidak pernah dilibatkan meskipun memiliki bukti kuat atas kepemilikan tanah tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk ketidakadilan yang disebabkan oleh kesalahan administrasi dan diduga melibatkan mafia tanah yang berusaha merebut hak kepemilikannya.

Harapan Akan Keadilan

Masih kata Vidi, dengan upaya hukum yang sedang ditempuh, Aminah Torik berharap agar hak-haknya sebagai pemilik sah tanah diakui. Ia juga mendesak agar kasus ini diusut lebih lanjut untuk mengungkap adanya keterlibatan pihak-pihak yang mencoba merebut tanah tersebut secara tidak sah.

Aminah Torik juga menyerukan kepada masyarakat agar mewaspadai praktik mafia tanah yang dapat merugikan pemilik sah seperti dirinya. Ia bertekad untuk terus memperjuangkan hak-haknya hingga kebenaran terungkap dan keadilan ditegakkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *