Hadiri Reuni Akbar Kesehatan Lingkungan, Sonny Salini Ingatkah Alumni Tak Alergi Jenis Pekerjaan

Kabarin12 Dilihat

Sonny mengajak alumni Poltekes Bandung khusus kesehatan lingkungan untuk menjadikan momentum Reuni Akbar kali ini untuk memperkuat silaturahmi dan visi untuk membangun Indonesia khususnya dalam hal kesehatan lingkungan.

“Tentunya hari ini momentum untuk menyatukan visi bagaimana alumni yang sudah pensiun, aktif, dan masih sekolah bisa bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Sonny.

Sonny menambahkan bahwa, organisasi-organisasi alumni kampus kesehatan harus mampu berkontribusi nyata khususnya di Kota Bandung. Menurutnya, ada sejumlah isu krusial kesehatan seperti stunting hingga demam berdarah yang membutuhkan ide-ide penyelesaian dari insan-insan alumni kesehatan.

“Di dunia kesehatan itu ada ikatan dokter, bidan, gizi, kita juga sebenernya dari keluarga kesehatan akademi kesehatan lingkungan itu ada himpunan ahli kesehatan lingkungan. Nah, bagaimana himpunan ahli kesehatan itu tak hanya seremonial sebagai organisasi tetapi berkontribusi langsung, misalnya di Kota Bandung penanganan stunting, kekurangan gizi, demam berdarah, itu tugas kita bagaimana lingkungan yang baik ini harus diciptakan dibantu orang-orang kesehatan lingkungan,” pungkas Sonny. *billy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *