Hadiri Reuni Akbar Kesehatan Lingkungan, Sonny Salini Ingatkah Alumni Tak Alergi Jenis Pekerjaan

Kabarin9 Dilihat

beritain.id – Direktur Perumda Tirtawening Sonny Salimi mengingatkan agar para alumni Poltekes Bandung tak energi terhadap berbagai jenis pekerjaan. Meski berstatus lulusan kampus kesehatan, banyak alumni Poltekes Bandung yang telah sukses di berbagai lini pekerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal itu dilontarkan Sonny yang juga berstatus ketua Ikatan Alumni (IKA) Kesehatan Lingkungan Poltekes Bandung usai menjadi salah satu pembicara dalam Reuni Akbar Poltekes Bandung di Hotel Holiday Inn Kota Bandung, Minggu 14 Juli 2024.

“Kalau dihitung lulusan kita ini sudah puluhan ribu dan tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai profesi, tidak melulu di kesehatan lingkungan,” kata Sonny.

Sonny yang merupakan Bakal Calon Wali Kota (Baca walkot) Bandung dari Partai Gerindra itu menegaskan bahwa kegigihan dan kerja keras menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kerja yang layak. Hal itu yang dia terapkan hingga menduduki jabatan Dirut Tirtawening Bandung.

“Ditanya bagaimana kiat-kiat saya menjadi lazimnya lulusan akademi kesehatan lingkungan (Kesling), karena lazimnya Kesling itu bekerja di instansi kesehatan sebagai tenaga sanitarian sebagai tenaga kesehatan masyarakat, tapi saya sejak dulu berpindah profesi sebagai tukang ledeng,” ungkap Sonny.

“Menurut saya background sekolah itu tidak selalu berbanding lurus dengan jenis pekerjaan. Selama kita punya niat, kemauan, ikhtiar yang ikhlas, kita akan mendapatkan pekerjaan yang layak,” imbuh Sonny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *