Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Kota Bekasi, Jasa Raharja Turut Dalam Komitmen Menciptakan Manajemen Keselamatan Lalu Lintas Ber-Keselamatan

Uncategorized8 Dilihat

beritain.id – Polres Metro Bekasi Kota menggelar rapat FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) terkait titik rawan kecelakaan lalu lintas, bertempat di Ruang Rapat Lt. 3 Gedung Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (20/6/2024). Rapat FKLL ini dilaksanakan membahas pendataan blackspot berupa melakukan pengolahan data IRSMS Polri (Integrated Road Safety Management System) dan survey lapangan dengan tujuan untuk memperoleh data yang akurat sesuai fakta secara langsung di lapangan, khususnya di wilayah Kota Bekasi. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, juga menciptakan lingkungan berkendara yang aman, nyaman, dan efisien bagi pengendara dan pejalan kaki di Wilayah Kota Bekasi.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Bekasi Priatmojo didampingi Penanggung Jawab Bidang Asuransi dan Humas, Resvol Desmon dalam rapat FKLL memaparkan beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan seperti pengendara yang mengantuk, kurang konsentrasinya pengendara, tidak tertib saat di jalan dan kecepatan kendaraan yang melebihi batas kecepatan. “Dari beberapa faktor penyebab kecelakaan itu, pengendara yang mendominasi yaitu dari pekerja, yang disebabkan faktor kelelahan dan kurangnya konsentrasi saat berkendara. Sedangkan dari pelajar hingga masyarakat disebabkan karena melebihi batas kecepatan, tidak tertib dan kelalaian pengendara saat berkendara,” jelas Priatmojo.

Setelah melakukan rapat FKLL, PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi dan Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota bersama stakeholder melanjutkan dengan survey beberapa lokasi rawan kecelakaan seperti pengecekan kondisi jalan di perlintasan dekat Stasiun Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *