beritain.id – Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi siap maju pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (pilwalkot) Bandung (27/11/2024) mendatang. Sonny mengaku telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Bandung di DPC Partai Gerindra Kota Bandung.

Menurut Sony, keberlanjutan pembangunan infrastruktur dasar menjadi salah satu motivasi dirinya untuk maju di Pilkada 2024. Salah satunya penyediaan penyaluran air bersih yang menjadi infrastruktur dasar.

Penyediaan air bersih maupun air minum yang menyeluruh termasuk hal penting untuk penanggulangan persoalan stunting di Kota Bandung. “Diperlukan pembangunan infrastruktur air bersih maupun air minum yang optimal untuk menurunkan angka stunting.

Baca juga:  Bacawalkot Sonny Salimi, Angkat Bicara Permasalahan Kota Bandung

Hal itu mengacu pada beberapa penelitian yang menyebutkan, bahwa air minum berkontribusi besar atas stunting. Ketika persoalan air bersih tuntas seutuhnya, angka stunting menurun,” ucap Sonny.

Keikhlasan berkontribusi lebih banyak untuk Kota Bandung beserta dukungan keluarga menjadi stimulan utama Sonny yang kini menjabat Dirut Perumda Tirtawening Kota Bandung mengambil formulir pendaftaran penjaringan DPC Partai Gerinda Kota Bandung untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. Ikhtiar maju ke Pilkada Kota Bandung dengan mengikuti tahapan berlaku pun menjadi respons atas dukungan dari banyak elemen masyarakat.

Menurut Sonny, elemen masyarakat yang mendukung dirinya akan segera deklarasi. “Niat (mendaftar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung) lillahi ta’ala. Saya ingin berkontribusi lebih luas untuk kota kelahiran. Insyallah, dukungan elemen masyarakat mengalir (mengemuka) dalam waktu dekat,” ucap Sonny.

Baca juga:  Atalia Praratya dan Sonny Salimi Bantu Warga Sukasari Kota Bandung yang Tak Sanggup Bayar Tagihan PDAM

Sonny mengaku mantap mengikuti penjaringan bakal calon pemimpin Kota Bandung di Partai Gerindra. Menurut dia, ideologinya memiliki kemiripan dengan Partai Gerindra.

DPC Partai Gerindra Kota Bandung membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024, 2 Mei-12 Mei 2024. Per Sabtu (4/5/2024), sudah ada lima figur yang mengambil formulir penjaringan, yakni Sonny Salimi, anggota DPR Sodik Mujahid, kader internal Nofrizal, anggota DPRD Jawa Barat Arif Hamid Ramdan, Ketua Ngadandanan Kota Bandung Dandan Riza Wardhana.

Rep. Billy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *