DIGITAL TRANSFORMATION INDONESIA CONFERENCE & EXPO 2024

Kabarin11 Dilihat

beritain.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah menjadi panelis dalam sesi Seminar Nasional Restrospektif Digitalisasi Pemerintahan (2003 – 2024) di Jakarta Convention Center, Rabu (31/7/2024).

Ika memaparkan inovasi berbasis data melalui dashboard pimpinan dan publik di Jabar pada seminar dalam rangkaian Digital Transformation Indonesia Conference & Expo 2024 yang merupakan event terbesar transformasi digital di Indonesia.

Ika memandang, data dalam dashboard pimpinan dapat digunakan untuk memantau berbagai indikator makro secara real time.

“Data di Jawa Barat diolah, diverifikasi, distandardisasi dan divisualisasikan agar data dapat ditarik kapan saja secara real time setiap dibutuhkan pimpinan sebagai dasar dalam mengambil keputusan,” jelas Ika.

Sejak 2021, Pemda Provinsi Jabar telah menggagas Ekosistem Data Jabar yang merupakan portal terintegrasi untuk pengelolaan, keterbukaan, dan kemudahan akses data bagi warga dan Pemdaprov Jabar.

Ekosistem Data Jabar terdiri dari berbagai macam produk, yakni Dashboard Jabar, Open Data Jabar, Satu Data Jabar, dan Satu Peta Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *