Blusukan di Kelurahan Cicadas, Kang Arfi Tampung Curhatan Warga

Beritain, Headline56 Dilihat

beitain.id – Penarik becak yang sering beroperasi di wilayah Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung , Ujang Ombi terperanjat dengan permintaan bakal calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi. Kendati masih keheranan, Ombi memenuhi permintaan Kang Arfi.

Kang Arfi blusukan ke wilayah Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Rabu (11/9/2024). Saat hendak ke RW 10 Kampung Sukarasa, Kelurahan Cicadas, Kang Arfi menumpang becak. Kang Arfi meminta Ombi yang kini berusia 63 tahun untuk bertukar di tengah perjalanan. Kang Arfi mengayuh becak, sedangkan Ombi duduk di dalam becak.

Setelah itu, Ombi menyampaikan pengalamannya menjadi penumpang dari Kang Arfi. “Tak menyangka (Kang Arfi minta bertukar). Beliau figur yang ramah,” ucap Ombi.

Ombi merupakan salah seorang dari sedikit warga Cicadas yang masih bekerja sebagai penarik becak. Dia tetap menekuni pekerjaannya karena tak punya pilihan lain. “Mencari nafkah dengan menarik becak sudah 20 tahun,” kata dia.

Setelah bergantian mengayuh becak dengan Ombi, Kang Arfi bertemu warga RW 10 Kelurahan Cicadas, kemudian menyosialisasikan program-programnya. Pada area lapangan kecil di tengah permukiman padat penduduk, warga sudah berkumpul menyambut kedatangan Kang Arfi yang berpasangan dengan Yena Iskandar Ma’soem pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024.

Penggerak pemberdayaan masyarakat Kelurahan Cicadas, Agus Saefulloh mengutarakan sejumlah harapan dan aspirasi warga setempat. Sejumlah di antaranya, pengembangan usaha rakyat, pemberdayaan ekonomi perempuan.

Agus mengatakan, banyak warga di Kelurahan Cicadas yang ahli di bidang pengeboran air tanah, konfeksi, serta percetakan. Namun, ahli-ahli itu masih terkendala dalam hal pembiayaan modal dan pemasaran usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *