Bey Machmudin Ajak Arsitek Kembangkan Desain Ramah Lingkungan

Kabarin14 Dilihat

beritain.id – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak para arsitek membuat desain arsitektur ramah lingkungan demi pembangunan berkelanjutan.

Desain ramah lingkungan misalnya bisa diterapkan dalam pemanfaatan teknologi konstruksi yang aman, bangunan tahan gempa, pemanfaatan energi matahari untuk listrik, atau dari material bangunan yang dipilih minim polusi dan aman bagi kesehatan manusia.

Hal itu dikatakan Bey Machmudin saat menghadiri Malam Penganugerahan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jabar Award, di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Sabtu (27/7/2024).

“Saya berharap para arsitek di Jawa Barat terus mengembangkan diri, memperluas wawasan dan mengadopsi teknologi terbaru dalam setiap karya yang dihasilkan,” ungkapnya

Bey juga mengajak para pemangku kepentingan untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan arsitektur di Jawa Barat.

“Pemdaprov Jabar berkomitmen mendukung setiap inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan kehidupan masyarakat,” katanya.

Ia pun mengapresiasi para arsitek yang telah berkontribusi dengan karya – karya bagi pembangunan Jabar. Ia sebut arsitektur memiliki peran penting dalam membentuk wajah dan identitas suatu daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *