Bandung (07-04) – Aksi tak terpuji yang dilakukan berandalan bermotor Kembali terulang di Kota Bandung, kali ini para berandalan bermotor yang kerap menggunakan knalpot bising membikin resah warga Komplek Kiarasari Asari, Keluruahan Margasari, Buahbatu Kota Bandung.

Aksi tidak terpuji yang dilakukan gerombolan Gank motor ini terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari tadi (7-04-2022). Sekitar 10 sepeda motor yang dikemudikan oleh anak muda in masuk kedalam Komplek dengan kecepata tinggi, selain itu suara bising yang dikeluarkan oleh knalpot para brandalan bermotor ini membuat warga yang sedang terlelap tidur menjadi terganggu, untung saja petugas keamanan komplek dengan sigap dapat menghentikan para brandalan bermotor tersebut, ‘Berandalan bermotor tersebut berusaha berusaha bersembunyi dari kejaran polisi ke salah satu rumah Warga Kiarasari”, terang Agus Sofyan, Koordinator keamanan Komplek Kiarasari Asri.

Baca juga:  13.050 Calhaj Akan Diberangkatkan Melalui Embarkasi Kertajati

Menurut Agus Sofyan, para berandalan memaksa menerobos portal depan dengan knalpot bisingnya sampai terdengar ke wilayah belakang,sehingga terjadi pengejaran dan ketika kejadian tersebut saya dan wakil berserta security lainnya sedang berpatroli,akhirnya pengejaran berlangsung sampai ke arah KSP 4 ( rumah pak tatang) dan sebagian dari kelompok tersebut berhamburan sampai memaksa menerobos mengeluarkan motor ke portal patok besi belakang dan berhasil diamankan oleh rekan security,terjadi perdebatan panjang karena sekelompok motor tersebut tidak mau disalahkan.

dikarenakan keterangannya berbelit-belit dan tidak jelas serta mencurigakan akhirnya saya berkoordinasi dengan Polsekta Buahbatu, akhnirya s polisi datang 4 motor dibawa ke kantor polisi beserta pengendaranya.
“saya sengaja menghubungi Polisi biar ada efek jera”, terang koordinastor keamanan komplek.

Sementara itu, Ki Ojat, salah seorang tokoh di Komplek Kiasarsari Asri, mengutuk keras aksi tidak terpuji para berandalan bermotor tersebut, Ki Ojat berharap para orang tua dan memantau dan mendidik anaknya agar tidak terjerumus kedalam Brandalan Bermotor.”Komplek Kt ini dulunya adem ayem, tapi sekarang ternodai karena ada oknum warga komplek yang bergabung dengan Gerombolan Bermotor” tutur Bapak paruh baya yang masih kuat mengikuti Touring menggunakan sepede motor lebih dari 100 Km.

Baca juga:  HARDIKNAS Jawa Barat Prioritaskan Pembangunan SMA/SMK Baru di 33 Kecamatan

Hal serupa diutarakan ketua RW 01 Kiarasari Asri, Bambang Setiadi. Menurut Pria yang Hoby bersepeda ini, dirinya menghimbau kepada semua warga Kiarasari Asri untuk dapat menjaga Kamtibmas Wilayah, terutama saat ini sebagain besar Warga sedang menjalanan Ibadah Puasa Romadhan, Bambang juga memohon segera ada perhatian serius dari aparat kemanan dalam rangka menjaga Bandung tetap kondusif aman dan nyaman..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *