Belasan Majelis Taklim Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah yang Digelar Forum Ngadandanan Kota Bandung

Headline, Inframe35 Dilihat

Menurutnya, saat ini masih banyak warga masyarakat yang belum benar-benar paham soal pemulasaran jenazah tersebut.

“Di Kota Bandung ini, banyak yang belum ahli soal mengurus jenazah. Masih banyak hal yang keliru dalam tahapannya. Untuk itu kita adakan kegiatan ini biar semua paham, seperti ini lho mengurus jenazah yang benar itu. Mulai dari memandikan, mengkafani sampai nanti menguburkan,” bebernya.

Pelatihan pemulasaran jenazah ini, kata Dandan Riza Wardana, mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Menurutnya, peserta pelatihan mengaku menjadi paham proses yang baik dan benar.

“Alhamdulillah ya, peserta sangat antusias. Sekarang kan kita lakukan bersama ibu-ibu dulu, dan ini pun baru batch pertama nanti kita lakukan juga bersama bapak-bapaknya,” kata dia.

Pada kesempatan ini pun, Forum Ngadandanan Kota Bandung menyerahkan bantuan kain kafan 1 set untuk 12 Majelis Taklim yang hadir. Nantinya kain kafan tersebut akan disimpan di Mesjid ata Surau untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Kita juga serahkan bantuan kain kafan untuk masing-masing kelompok yang hadir ini. Semoga bisa membantu warga masyarakat,” tandasnya. (boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *