Banyak Pelajar Gunakan Kacamata, Kang Arfi dan Yayasan AINI Beri Pemeriksaan Gratis

Beritain, Headline48 Dilihat

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan juga didapati siswa yang memerlukan tindakan medis lanjutan.

“Terpantau memang ada rekomendasi dokter untuk tindak lanjut, nanti kita akan coba rekap. Biasanya tindak lanjut itu secara umum ada yang mungkin cuma cukup obat, tapi juga mungkin perlu diperiksa lebih lanjut oleh dokter di klinik,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Lengkong, Kokom Komariah menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Yayasan Aini memberikan pemeriksaan mata gratis kepada siswa-siswa sekolahnya.

Tidak hanya di SMA Muhammadiyah 3, sekolah lainnya yang masih terafiliasi dengan Muhammadiyah juga akan dilakukan pemeriksaan mata gratis.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini pemeriksaan mata gratis atas dukungan dari Yayasan Aini sangat luar biasa bermanfaat sekali. Jumlahnya sekitar 700 orang anak-anak dengan ibu bapak gurunya,” kata Kokom Komariah.

Pihaknya menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, ternyata diketahui banyak siswa yang memang mengalami penurunan kesehatan mata.

“Ternyata anak-anak kita banyak juga yang bermasalah. Malah anak SD pada saatnya kelas 3 sudah ada yang matanya plus. Mudah-mudahnya ke depannya dengan bantuan Yayasan Aini anak-anak kita masalahnya bisa terselesaikan dengan kacamata, dengan mata yang sehat,” ucapnya. *(billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *