Aksi Protes PPDB, Aktivis Anak Bangsa Gelar Orasi di Kantor Disdik Jabar

Kabarin10 Dilihat

beritain.id – Sejumlah orang yang mengatasnamakan diri Aktivis Anak Bangsa dan Aktivis Jaringan Anti Korupsi, menyampaikan aspirasi di depan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, di Jl. Dr. Rajiman No.6, Pasir Kaliki, Kota Bandung pada Senin (15/7/2024) sore.

Aksi tersebut dilakukan atas dugaan korupsi dalam dunia pendidikan prihal pengadaan serta bantuan yang bersumber anggaran pemerintah Pusat dan Provinsi.

“Dinas Pendidikan Jabar seakan telah mencontohkan sikap egoisme pada masyarakat, perilaku oknum dinas pendidikan seakan mengajarkan tidak baik ke masyarakat,” kata ketua Aktivis Anak Bangsa, Adi Jara pada wartawan.

Menurut Adi, aksi yang dilakukan merupakan bentuk keprihatinan dan sakitnya menyal anak bangsa atas dugaan kongkalikong dalam dunia pendidikan khususnya sistem PPDB.

“Tentunya kita prihatin ya, mental anak bangsa jadi sakit atas ulah oknum di pendidikan, apalagi adanya permainan di PPDB,” tuturnya.

“Akibat kebijakan dalam PPDB yang melebihi aturan, banyak anak yang terganggu mentalnya serta putus asa”, imbuh adi.

Selain orasi, para aktivis juga membentangkan spanduk tuntutan dan membakar ban sebagai simbol protes atas apa yang terjadi dalam dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *