Rayakan World Cerebral Palsy Day 2024, Ratusan Anak Unjuk Kabisa

Beritain, Headline34 Dilihat

beritain.id –   Yayasan Anak Bunda Istimewa merayakan World Cerebral Palsy Day, atau hari cerebral palsy dunia. Ratusan anak penyandang Cerebral Palsy hadir untuk memeriahkan rangkaian acara, yang diisi oleh berbagai kegiatan.

Hadir sebanyak 404 anak penderita Cerebral Palsy (CP) se- Bandung Raya antusias mengikuti perayaan World Cerebral Palsy Day 2024, yang berlangsung di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Minggu (20/10/2024).

Beragam kegiatan warnai penyelenggaraan acara yang digagas oleh Yayasan Anak Bunda Istimewa. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi cerebral palsy dan memperkuat solidaritas antar anak-anak CP.

Ketua Yayasan Anak Bunda Istimewa sekaligus Pembina Komunitas Keluarga Cerebral Palsy Bandung Raya, Rika Yulianti, menuturkan, acara tersebut merupakan bentuk semangat dan wujud kebersamaan antar orang tua yang memiliki anak penyandang Cerebral Palsy.

Rika menyebut, pihaknya ingin mengampanyekan Cerebral Palsy sebagai salah satu bentuk disabilitas yang memiliki keunikan tersendiri.

“Cerebral Palsy adalah kondisi kelumpuhan otak yang memengaruhi kemampuan fisik, mental, dan kognitif anak. Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih memahami dan mendukung mereka,” jelas Rika.

Pada kegiatan tersebut, anak-anak CP juga saling unjuk bakat dan kemampuan mereka dalam berbagai kegiatan. Di antaranya menunjukkan kemahiran dalam mengaji, bernyanyi, bermain angklung, menari topeng, peragaan busana, hingga membaca puisi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak CP bisa saling mengenal, berbagi pengalaman, dan merasa lebih diterima oleh lingkungan mereka,” kata Rika.

Acar tersebut mendapat dukungan penuh dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (Perdosri) Jabar, yang memberikan edukasi tentang cara-cara tepat mendampingi anak-anak CP, termasuk pustaklana yang khusus memberikan pendampingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *