Bahas Kemiskinan dan Keterbelakangan, LPCRPM Wilayah Jawa Barat Gelar Rakorwil di Kuningan

Beritain, Headline88 Dilihat

beritain.id – Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Universitas Muhammadiyah Kuningan, yang diselenggarakan pada 4-5 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting, diantaranya Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidayat, M.Pd, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Prof. Dr.H.Ahmad Dahlan,M.Ag serta Ketua Koordinator Bidang Majelis Lembaga. Selain itu, hadir pula puluhan pimpinan daerah Muhammadiyah dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Acara dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidayat, M.Pd. Dirinya menyampaikan beberapa tantangan yang dihadapi Jawa Barat, termasuk masalah kemiskinan yang masih menjadi isu signifikan, baik secara ekonomi maupun mental. Ia menyoroti angka kemiskinan di Jawa Barat yang mencapai 3,7%, termasuk di Kabupaten Kuningan.

“Masih ada masyarakat yang sebetulnya mampu, namun mentalnya masih tergolong miskin. Mereka cenderung mengharapkan bantuan, padahal sebenarnya mereka bisa mandiri,” ujar Raden Iip Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *