KDM Bakal Digitalisasi Museum di Jabar Agar Diminati Generasi Muda

Beritain, Inframe89 Dilihat

beritain.id – Cagub Jabar nomor urut empat Kang Dedi Mulyadi (KDM) bakal membuat program digitalisasi bagi seluruh museum di Jawa Barat agar diminati oleh generasi muda.

Hal tersebut diungkapkan KDM usai bertemu Masyarakat Tionghoa Peduli Indonesia di Museum Kebudayaan Tionghoa, Kota Bandung, Sabtu (28/9/2024) siang.

Ditemui usai kunjungan KDM berharap keberadaan museum sebagai wadah informasi dan edukasi bisa diperbaharui dengan menggunakan konsep digital agar diminati oleh generasi muda.

“Kalau manual seperti ini anak muda gak begitu tertarik, sehingga ke depan di 2025 museum ini harus berubah menjadi museum digital, termasuk semua museum yang ada di Jawa Barat,” ucap KDM.

KDM mengatakan, konsep muse digital sudah sejak lama ia wujudkan saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Melalui sarana digital pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan pesan yang tidak membosankan.

“Jadi nanti setiap ruangan bisa menggambarkan peristiwanya sendiri, dan pengunjung bisa interaktif dengan bahan media yang disiapkan di dalam museum,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *