Belasan Majelis Taklim Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah yang Digelar Forum Ngadandanan Kota Bandung

Headline, Inframe31 Dilihat

beritain.id – Forum Ngadandanan Kota Bandung menggelar pelstihan tata cara pemulasaran jenazah, yang dilaksanakan di kawasan Jalan Ariajipang No.6 Kota Bandung. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 12 Majelis Taklim yang tersebar dari berbagai kecamatan.

Pembina Forum Ngadandanan Kota Bandung, Dandan Riza Wardana menuturkan pelatihan ini penting dilakukan mengingat masih banyak warga masyarakat yang belum paham, terkait rangkaian proses pengurusan jenazah.

“Jadi hari ini kita acaranya pelatihan pemulasaran jenazah ya. Diikuti oleh anggota Majelis Taklim – Majelis Taklim yang ada di Kota Bandung. Tujuannya tentu memberi edukasi tata cara mengurus jenazah yang baik dan benar,” tutur Dandan, Senin (16/9/2024).

Dikatakan Dandan, mengurus jenazah itu wajib bagi setiap muslim karena sebagai sifat alami manusia yang tolong menolong.

“Mengurus jenazah itu kan Fardhu Kifayah (kewajiban yang harus dilakukan oleh sebagian umat Muslim, dan jika sudah dilaksanakan, maka kewajiban tersebut gugur bagi umat Muslim lainnya,-red) dan itu yang mendorong kami Forum Ngadandanan Kota Bandung untuk menggelar pelatihan ini. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Dandan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *