Jabar Bergerak Bedah Rumah Husein Yang Rusak Akibat Ledakan Gas

Kabarin28 Dilihat

beritain.idRumah Husein Sutardi, warga di Cikamandilan, Jalan Ma Eja, RT 2 RW 3, Kelurahan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung segera dibangun ulang. Pembangunan ulang rumah Husein difasilitasi organisasi non-pemerintah, Jabar Bergerak.

Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya menyampaikan, rumah Husein rusak akibat ledakan gas pada beberapa bulan lalu. Tak hanya bangunan rumah, peristiwa tersebut mengakibatkan istri dari Husein tewas. “Pak Husein sempat mengalami luka, dan beroleh perawatan di Rumah Sakit Bandung Kiwari. Ketika itu, kami (Jabar Bergerak) pun melakukan pendampingan dan memberikan bantuan pengobatan.

Sementara itu, atas takdir Allah SWT, istri Pak Husein meninggal. Kami memfasilitasi bedah rumah (pembangunan ulang) rumah Pak Husein dengan harapan beliau bisa kembali menjalani kehidupan normal,” tutur Atalia saat menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah bagi Husein, Senin, 12 Agustus 2024.

Peranan Jabar Bergerak pada gerakan sosial bedah rumah itu, ucap Atalia, selaku penghubung di antara dermawan dengan warga yang membutuhkan bantuan. Setelah menggalang dana dari para dermawan, pihaknya segera menyalurkan untuk pembangunan ulang rumah Husein. Dia berharap, dengan bantuan itu, Husein dapat kembali menjalani hidup dengan aman di kediamannya.

Sempat ada kendala, termasuk dari pemerintah. Niatnya (pemerintah) sudah ada, tapi tak memungkinkan mengeksekusi (menangani) rumah Pak Husein. Akan tetapi, alhamdulillah, bantuan berdatangan, bahkan semenjak waktu itu (beberapa saat setelah peristiwa),” ucap Atalia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *