Komunitas Warga Kota Bandung Deklarasi Dukung Sonny Salimi Jadi Walikota

News18 Dilihat

beritain.id –  Komunitas Warga Kota Bandung yang terdiri dari berbagai unsur mendeklarasikan dukungan kepada Sonny Salimi untuk menjadi Wali Kota Bandung 2024-2029. Sonny yang merupakan putra asli daerah menjadi alasan terkuat komunitas tersebut menentukan arah politiknya.

“Bahwa hari ini anggota kami dan teman-teman semua dari seni budaya, mendeklarasikan untuk Bapak Sonny Salimi sebagai Wali Kota Bandung periode 2024-2029. Semoga bapak menjadi walikota yang tidak tuli dan buta dapat memperhatikan kami sebagai pelaku seni budaya di Kota Bandung,” ujar Heru Prayogo selaku Ketua Libra Lintas Braga, usai deklarasi di kawasan Jalan Kemuning, Kota Bandung, Kamis, 8 Agustus 2024.

Heru menuturkan, komunitas tersebut terdiri dari para seniman, budayawan, lingkungan, mahasiswa serta para pemuda-pemudi di Kota Bandung, yamg menginginkan sosok pemimpin yang mengetahui seluk beluk Ibu Kota Jawa Barat tersebut.

“Beliau adalah putra daerah yang harus tahu karakteristik tentang Kota Bandung, seluk beluk Kota Bandung, ketimpangan Kota Bandung, ketimpangan seni budaya di Kota Bandung yang empat tahun terakhir ini stuck buat seni budaya. Baik untuk eksebisinya, baik untuk ekonomi, baik untuk perdagangannya,” beber Heru.

Heru mengaku, kegelisahan para seniman dan budayawan saat ini semakin memuncak, karena mereka merasa tidak memiliki wadah baik untuk mengadu atau pun menyampaikan aspirasi secara langsung. Kehadiran Sonny pun jika terpilih menjadi walikota, diharapkan mampu menyerap aspirasi serta mencari solusi kegelisahan seniman dan budayawan yang kini semakin tersingkir.

“Yang jelas saya mengatakan bahwa wajah Kota Bandung saat-saat sekarang ini memprihatinkan terutama di sektor seni budaya lukisan,” sahutnya.

Keputusan deklarasi tersebut diakui Heru tidak semata-mata disuarakan. Sebelumnya, Komunitas Warga Kota Bandung telah berembug untuk berdiskusi terkait sosok pemimpin yang diharapkan dan didukung pada Pilkada Kota Bandung 2024 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *