Popularitas Ridwan Dhani Wirianata Paling Rendah di Survei Calon Wali Kota Bandung, Warga Lebih Pilih Sonny Salimi

Kabarin9 Dilihat

beritain.id – Lembaga survei Polsight menyebut bahwa calon dari Partai Gerindra paling diinginkan untuk menjadi Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024. Hal itu terungkap berdasarkan survei yang dilakukan Polsight pada 26-30 Juni 2024.

Direktur Riset Polsight, Kiki Pratama mengatakan bahwa, survei tersebut melibatkan 1.200 responden.

“Calon Partai Gerindra menjadi yang paling diinginkan masyarakat untuk menjadi Wali Kota Bandung berikutnya. Partai Gerindra unggul dengan 18,67 persen,” kata Kiki, Kamis 25 Juli 2024.

Meski begitu, dalam survei Polsight, popularitas calon pilihan Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Bandung menduduki posisi paling buncit dengan raihan angka 7,08 persen. Angka tersebut jauh dari raihan angka Sonny Salimi yang sebelumnya santer akan dikabarkan akan menjadi Calon Wali Kota Bandung pilihan Gerindra.

“Yang paling populer itu Atalia dengan 97,33 persen, paling rendah itu Ridwan Dhani Wirianata. Kalau Sonny Salimi di angka 15,83 persen,” ungkapnya.

Dalam survei dengan simulasi tertutup, pilihan warga Bandung pun tak jauh berbeda. Atalia masih kokoh di posisi puncak.

Dalam survei tertutup tersebut, Polsight menyodorkan 13 nama bakal calon Wali Kota Bandung untuk Pilkada 2024 meliputi, Atalia Prarartya, Muhammad Farhan, Erwin, Asep Mulyadi, Siti Muntamah Oded, Sonny Salimi, Denny Chandra, Juwanda, Dandan Riza Wardana, Rendiana Awangga, Rafi Rafnialdi, Ronal Surapradja, dan Ridwan Dhani Wirianata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *