Sinergi PLN dan UMKM, Dukung Produksi Teh Berkualitas di Cimaung

Kabarin13 Dilihat

beritain.id – Indonesia, sebagai negara tropis dengan kekayaan alam yang melimpah, memiliki keunggulan dalam sektor perkebunan. Salah satu produk unggulan dari perkebunan Indonesia adalah teh. Sebagai salah satu pengekspor teh terbesar di dunia, banyak UMKM yang kini melihat potensi besar dalam bisnis pengolahan teh tersebut. Salah satu contohnya adalah Gudang Teh (Kosim) di Cimaung.

Untuk mendukung produksi yang terus meningkat, Gudang Teh memerlukan pasokan listrik yang stabil dan mencukupi. Menanggapi kebutuhan ini, PLN UP3 Majalaya melalui PLN ULP Banjaran telah melaksanakan peningkatan daya listrik bagi pelanggan bernama Kosim, Pemilik Gudang Teh Cimaung. Kini, dengan daya baru sebesar 23.000 VA, estimasi pemakaian energi listrik Gudang Teh setiap bulannya mencapai 6.900 – 7.000 kWh.

Langkah ini menunjukkan komitmen PLN UP3 Majalaya melalui PLN ULP Banjaran dalam mendukung UMKM lokal, khususnya di sektor pengolahan teh. Dengan peningkatan daya ini, diharapkan Gudang Teh dapat meningkatkan kapasitas produksinya dan memenuhi permintaan pasar yang terus bertumbuh.

 

Dukungan PLN ini bukan hanya soal penyediaan listrik, tetapi juga merupakan bagian dari upaya sinergi untuk mendorong kemajuan ekonomi lokal. Dengan pasokan listrik yang memadai, Gudang Teh Cimaung dapat mengoptimalkan operasionalnya, menghasilkan produk teh berkualitas tinggi, dan berkontribusi pada perekonomian daerah.

“Saya percaya bahwa dengan dukungan infrastruktur listrik yang handal, kami dapat mengoptimalkan produksi teh kami di Gudang Teh Cimaung untuk mencapai standar kualitas internasional,” ujar Kosim sebagai Pemilik Gudang Teh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *