Hari Bakti Postel Ke 78 Menkominfo Wujudkan Transformasi digital

Kabarin3 Dilihat

beritain.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) Budi Arie Setiadi mengatakan, guna mewujudkan transformasi digital di Indonesia perlu kerjasama dan kolaborasi semua pihak, bukan hanya pemerintah.

Budi Arie juga mengungkapkan kolaborasi dan tindakan nyata lintas sektoral antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat memiliki peran penting dalam membangun bidang pos dan telekomunikasi di Indonesia.

“Bukan hanya kolaborasi, tapi dalam bentuk tindakan nyata. Karena transformasi digital itu perlu keinginan, semangat bersama dari seluru ekosistem telekomunikasi, pos dan telekomunikasi Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan dan menyongsong transformasi digital di Indonesia,”ucap Budi disela peringatan Hari Bakti Postel ke 78, di Kantor Pusat PT Pos Indonesia jalan Cilaki Kota Bandung, Rabu (27/9/2023).

Budi Arie juga mendorong agenda transformatif untuk mempercepat perluasan akses dan kebermanfaatan teknologi digital bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ini tidak hanya ditujukan agar sektor pos dan telekomunikasi Indonesia dapat semakin maju, tetapi juga untuk mendorong agar dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,” tandasnya.

Menurut Menteri Budi Arie, akselerasi transformasi digital Indonesia menjadi komitmen nyata pemerintah Indonesia untuk menciptakan lompatan besar yang inovatif.

Budi Arie yakin, dengan sumber daya manusia yang tentukan harus di tingkatkan, Indonesia dapat melakukan transformasi digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *