Bandung – Puluhan pengurus anak cabang (PAC) Partai Gerindra, mendeklarasikan dukungan terhadap Sonny Salimi untuk maju sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Bandung.

Sebanyak 20 PAC Partai Gerindra, menyatakan dukungannya di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandung Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung pada Senin 8 Juli 2024.

“Hari ini kita dari 20 PAC Partai Gerindra mendeklarasikan, dan mendukung Sonny Salimi sebagai bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra,” kata Ketua PAC Gerindra Kecamatan Regol, Raden Ginanjar Sutarman.

Sikap tersebut, dituturkan ia untuk menguatkan dukungannya terhadap Sonny Salimi. Pihaknya menilai, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung itu laik untuk memimpin Kota Bandung.

Baca juga:  Perekonomian Jabar 2024 Masih Bakal Tumbuh Positif

“Sebenarnya kita sudah mendeklarasikan pak Sonny Salimi, ada 20 PAC. Ini untuk penguatan kita, sampai nanti pendaftaran ke KPU. Ini kita lakukan secara serempak, malam kontak-kontak, dan hari ini kita berikan dukungan,” ucapnya.

Menurut ia, kegiatan hari ini diharapkan mendapat perhatian dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra. Sebab sampai saat ini, pihaknya belum merasa dilibatkan soal bakal calon wali kota.

“Kalau berbicara suatu tugas, kita pastinya satu komando dari DPP. Karena kita pun belum pernah dipanggil sebagai PAC. Berbicara soal tugas, kita dari teman-teman PAC punya aspirasi yang lain. Yakni mengusulkan Sonny Salimi,” ujar dia.

Baca juga:  PMI turunkan 17 Tangki Air untuk Distribusikan Air Bersih bagi Korban Gempa di Cianjur

Ginanjar menambahkan, ada beberapa figur yang telah mendaftar ke Partai Gerindra untuk Pilkada 2024. Namun, pihaknya memiliki keyakinan terhadap integritas dan visi yang dimiliki Sonny Salimi.

“Pak Sonny, sebelum dan sesudah mencalonkan sudah merangkul PAC. Dan program Pak Sonny berkesinambungan dengan program Pak Prabowo. Kalau misalnya DPC fair dengan teman-teman PAC, kita duduk bersama,” tandasnya. *billy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *